Ads 468x60px

Cari Blog Ini

Jumat, 12 Oktober 2018

TELAH TERBUKTI Agrodyke Pupuk Terbaik Untuk Tanaman Kubis



TELAH TERBUKTI dan TERUJI Jika Agrodyke adalah Yang Terbaik Sebagai pupuk untuk kubis, pupuk untuk tanaman kubis, pupuk daun untuk kubis, pupuk organik untuk kubis.

Budidaya Hortikultura - Kol, kubis, atau kobis adalah salah satu jenis sayuran daun yang termasuk dalam kelompok kultivar Brassica oleracea. Kol atau kubis terdiri dari susunan kelopak daun yang menyatu membentuk bulatan dan oleh karena itu tanaman kol juga dikenal dengan sebutan kubis bulat. Tanaman ini masih satu kultivar dengan kembang kol, kubis brussel dan brokoli. Konon kol/kubis berasal dari kawasan pantai laut tengah (mediterania) yang tersebar di pantai barat Perancis, Denmark dan di karang-karang pantai Inggris. Sekitar abad ke-9 tanaman ini mulai dibudidayakan di Eropa dan menyebar sampai ke Amerika hingga Indonesia. Di Indonesia kol/kubis ialah salah satu jenis sayuran yg amat populer dan sangat disukai masyarakat. Tanaman kol/kubis dapat dibudidayakan secara monokultur ataupun polykultur (tumpangsari). System tumpangsari yang banyak diterapkan adalah tumpangsari kol dan cabai atau kubis dan tomat.

Kol atau Kubis kita kenal sebagai tanaman budidaya yang berasal dari dataran tinggi yang berhawa sejuk. Memang benar adanya, sentra  produksi kol di Indonesia adalah daerah dataran tinggi seperti Takengon, Brastagi, Bukit Tinggi, Kerinci, Dieng, Kopeng, Malang, dan daerah-daerah lainnya yang berhawa sejuk. Namun sekarang ini tanaman kol telah dibudidayakan pula didataran rendah. Dengan adanya kultivar baru yang toleran dengan cuaca panas dan suhu tinggi, petani di daerah dataran rendah telah bisa membudidayakan tanaman kol. Beberapa jenis varietas kol yang cocok dibudidayakan di dataran rendah antara lain Grand 22 (Chia Thai Seed), Green Helmet (Sakata Seed), Green Autumn 2055 (Known You Seed), dan lain sebagainya.

Jenis Pupuk dan Cara Pemberian Pupuk Dasar Budidaya Kol / Kubis Dataran Rendah
Tanaman kol/kubis cuma bisa tumbuh dengan optimal bila unsur hara didalam tanah tersedia dalam jumlah yang cukup. Untuk itu penting diberikan pupuk dasar sebelum bibit tanaman kol ditanam. Jenis-jenis pupuk yang dipakai sebagai pupuk dasar tanaman kol/kubis antara lain pupuk organik, seperti pupuk organik AGRODYKE. Pada tanah yang ber pH rendah (masam) perlu juga ditaburkan kapur dolomit dengan dosis disesuaikan dengan kebutuhan. Kapur dolomit sebaiknya ditaburkan bersamaan saat pengolahan lahan atau segera setelah selesai pengolahan lahan.


Berikut adalah KEUNGGULAN PUPUK AGRODYKE  

Mempecepat pertumbuhan tanaman serta menambah kesuburan tanah
Mengaktifkan mikroba dalam tanah
Mengurangi penggunaan pupuk tunggal / pupuk konvensional sampai 40%
Meningkatkan perkembangan bunga, buah dan daun
Meningkatkan hasil panen sampai dengan 20%.
Ramah lingkungan bagi tanah, air, udara dan lingkungan hidup lainnya

Jika Anda Ingin Konsultasi Seputar Pupuk Agrodyke, Hubungi 0812 1975 2453 Atau kunjungi Blog Kami di sini


0 komentar:

Posting Komentar