Ads 468x60px

Cari Blog Ini

Selasa, 16 Oktober 2018

Bagaimana Cara Merawat Tanaman Padi Agar Panen Melimpah???

Cara Merawat Tanaman Padi Agar Panen Melimpah - Haiii.... sahabat Pupuk Agrodyke, Pada Tulisan yang anda baca kali ini dengan judul Cara Merawat Tanaman Padi, kami telah membuat tulisan ini dengan baik untuk anda baca dan ambil pengetahuan didalamnya. Semoga isi tulisan cara merawat tanaman padi, cara merawat tanaman padi agar panen melimpah, cara merawat tanaman padi sawah, cara merawat tanaman padi yang baik dan benar, cara merawat tanaman padi ketan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.



Perawatan tanaman padi Unggul sebeulnya tidaklah sukar, sebab padi itu tanaman yang akan tumbuh meskipun tidak ditunggui sebab padi merupakan jenis rumpun yang bisa tumbuh bebas. Merawat tanaman padi akan coba kami bahas di dalam 3 periode perawatan, yaitu periode benih atau pertumbuhan, periode perkembangan dan periode pembuahan.
Merawat tanaman padi sewaktu masih dalam masa benih sangat penting untuk dilakukan. Pada keadaan ini terjadi keadaan yang cukup rawan dari hama. Hama ialah sesuatu yg tidak kita inginkan, baik berupa hama keong atau tikus. Atau juga dari gangguan tumbuhan lain yang tidak kita inginkan seperti rumput-rumputan. Supaya menjaga kualitas benih padi maka ketika ditanamkan harus memperhatikan hal - hal berikut ini.

  1. Pada saat ditanam, perhatikan agar akar terawat dengan baik. Apabila masih ada bulir padi, biarkan jangan sampai terjatuh, sebab bulir padi merupakan sumber makanan yang dapat membantu perkembangan benih padi. Dan bila menanam benih padi dengan ukuran yang telah besar jangan memotong daun padi sebab takut roboh karena angin. Benih padi yang ditanam jika telah rubuh nanti apat berdiri sendiri bila akar telah tertanam di tempatnya.
  2. Lakukan pembersihan rumput atau jika di dalam bahasa jawa "matun" 2 minggu sekali agar dapat menghindari invasi dari rumput yang tidak kita inginkan. 
  3. Berikan pemupukan dengan Pupuk organik AGRODYKE.lihat disini caranya
Setelah melakukan  hal di atas jadi kita telah siap menuju tahap kedua yaitu tahap perkembangan, selama tahap perkembangan ini anda dapat melakukan hal berikut ini supaya menambah perkembangan padi.

  1. Pupuklah dengan rendaman air kotoran kambing atau disebut "cemendil". Siramlah air kotoran kambing ke parit parit yang sudah siapkan. Ketika air sudah disiramkan, taburkan kotoran kambing atau pupuk organik AGRODYKE merata ke semua tanaman. Apabila lahan pertanian anda sudah disiapkan dengan baik. Jadi pemberian pupuk hanya untuk menambah hasil produksi padi.
  2. Lakukanlah kegiatan matun apabila masih juga ditemukan rumput yang menyerang. Kegitan matun sangat baik dilakukan untuk perawatan rumpun padi sebab akar padi akan terbantu agar lebih tumbuh dan berkembang.
  3. Berilah Pupuk organik cair jenis perawatan.

Tahapan pra panen atau sebelum panen ialah kesempatan terakhir supaya mendapatkan hasil panen yang maksimal. Pada periode ini telah mulai ditemukan serangga yang mengganggu, jadi untuk perawatan pada masa ini bisa dilakukan hal berikut.

  1. Jangan sampai membunuh tikus mengunakan racun, Jangan sampai membunuh wereng dengan semprot kimia, Jangan sampai membunuh belalang dengan semprot belalang. Tapi pergunakanlah semprot alami seperti tembakau atau kecubung dan lain lain. Bila anda mempergunakan semprot kimia maka dapat dipastikan anda juga ikut merasakan dampak racun yang siap anda makan. Dan tentu panen yang akan datang, hama akan semakin banyak. Akan tetapi bila anda menggunakan semprot organik. Insya Alloh meskipun semua tetangga sawah anda diserang wereng semua pasti punya anda akan terbebas dari hama wereng.
  2. Berikan semprot buah untuk meningkatkan hasil buah. Dan pastinya gunakan Pupuk Organik AGRODYKE.
  3. Tunggulah padi menguning. Jika anda merupakan petani organik jangan pernah menunggu daun menguning. Karena daun menguning jika sudah akan mati. Dan itu akan membutuhkan waktu yang sangat lama. Karena padi organik hanya padinya saja yang menguning. 

Terimakasih sudah membaca postingan tentang cara merawat tanaman padi.

Jika Anda ingin konsultasi seputar pupuk Agrodyke Hubungi kami di 0812 1975 2453
Atau Kunjungi Blog Kami disini

0 komentar:

Posting Komentar